Pemain Bola yang Meninggal Saat Bertanding

Pemain Bola yang Meninggal Saat Bertanding

Setiap profesi yang digeluti oleh seseorang itu memiliki risikonya masing-masing. Tidak terlepas juga para pesepakbola di luar sana. Ajal selalu mengintai mereka kapan saja. Banyak penyebab mereka mati di lapangan seketika mulai dari serangan jantung, hingga bertabrakan dengan lawan mainnya. Siapa saja ?

1. Blackstock

Pesepak bola ini meninggal di lapangan pada 8 April 1907 saat membela Manchester United melawan St Halens. Pemain ini roboh ke tanah usia menyundul bola dan tak sadarkan diri. Sempat dibopong ke ruang ganti, namun tak lama berselang Blackstock dinyatakan tewas. Hasil otopsi menyatakan Blackstock meninggal karena penyebab alami.” Tapi, rekan setimnya, Frank Buckley, yang melihatnya terjatuh yakin Blackstock meninggal terkena serangan jantung.

2. Jumadi Abdi

Sungguh malang nasih pesepakbola nasional ini. Dia meninggal dunia pada 15 Maret 2009. Jumadi yang kala itu membela PKT Bontang, sebelumnya terlibat benturan dengan Denny Tarkas, Persela Lamongan. Jumadi mengalami cedera serius di bagian perut. Sempat dirawat selama delapan hari dan menjalani operasi, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

3. Miroslav Klose

Selebrasi gol yang salah bisa berakibat fatal. Hanya karena salto, pemain ini menghembuskan napas terakhirnya. Insiden terjadi ketika bertemu Chanmari West FC, Selasa, 10 Oktober 2014. Pemain 23 tahun tersebut mencetak gol untuk timnya pada menit ke-62. Untuk merayakannya, Biaksangzuala melakukan selebrasi salto ala Miroslav Klose. Sayangnya, selebrasi ini berakhir petaka. Dia justru mengalami cedera karena jatuh dalam posisi salah.

4. Marcio Roberto

Marcio Roberto dos Santos, paling dikenal sebagai Marcio Santos yang bermain sebagai bek untuk tim Internacional, Fiorentina, dan Ajax. Ia lahir di Sao Paulo. Striker Brasil ini juga meninggal karena serangan jantung satu jam setelah mencetak gol pada Oktober 2002.

5. Miklos

Punggawa Benfica ini pingsan saat bertanding melawan Victoria pada 25 Januari 2004 silam. Sayangnya saat tengah malam, ia dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung dan masih banyak lagi pesepakbola yang meninggal.